Final Yamaha Sunday Race 2018 Sentul: Kemeriahan Acara Bikers & Komunitas, Penobatan Juara Umum (9 Kelas)

Aspaldesa – Seri ke-4 atau putaran final Yamaha Sunday Race 2018 yang diramaikan 221 starter dan berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat (12 Agustus) begitu meriah. Berbagai acara tersaji apik. Begitu memuaskan ribuan bikers yang datang dari berbagai komunitas. Mereka sangat menikmati berbagai acara yang tersaji dan begitu kompak dalam kebersamaan.

“Kita memasuki seri ke-4 atau babak final Yamaha Sunday Race 2018. Yamaha Sunday Race sudah berjalan selama 4 tahun dan saya mengucapkan terimakasih atas peran-serta semua pihak yang terlibat. Pada akhir September, kita akan menyelenggarakan balap ketahanan Endurance Festival di Sirkuit Sentul. Apresiasi Yamaha untuk teman-teman komunitas, termasuk akan berlangsung bersamaan dengan Customer Day,” terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM) yang hadir langsung di sentul.

Wujud kebersamaan berlangsung dalam momen Victory Lap trek Sentul yang diikuti 300 peserta dari 1.034 unit motor yang melakukan registrasi. Mereka melakukan dan menikmati sensasi memutari lintasan balap terbesar di tanah air ini. Tidak hanya itu, teman-teman bikers juga diajak untuk menikmati berbagai permainan (games), panggung musik, freestyle, kontes motor dan lain-lain.

“Tercatat 45 komunitas Yamaha Vixion se-Jabodetabek yang ikut meramaikan final Yamaha Sunday Race 2018 ini. Kita semua menikmati berbagai acara ini,” ujar Widodo, akrab disapa Kang Dodo selaku koordinator komunitas puluhan klub tersebut.  Sebagian besar klub yang hadir dibawah naungan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

Makin spesial, Yamaha Sunday Race 2018 Sentul juga menyuguhkan banyak activity-exhibition. Ini kegiatan yang memiliki misi apresiasi konsumen Yamaha. Mulai lomba mewarnai yang mana ambil-bagian 540 orang, lomba karnaval anak (34 orang), lomba masak (10 group), lomba tarik-tambang, juga  Aerobic yang diramaikan 103 orang, lomba futsal, lomba karaoke, band competition dan marching band.

Disamping itu, juga ada Fun Riding Competition yang tercatat diikuti 75 orang. Disiapkan trek khusus dengan berbagai tikungan yang variatif. Termasuk adapula test-ride Yamaha Lexi. Bahkan anak-anak SMK juga melakukan test-ride. Sebelumnya pada hari Sabtu (11 Agustus) sebanyak 267 siswa dan 36 guru diberikan edukasi dunia balap dengan mengunjungi paddock tim.

Pada bagian lain, gelaran Yamaha Sunday Race 2018 Sentul juga menjadi babak penentuan dalam menentukan predikat juara umum untuk 9 kelas yang dihadirkan. Sampai dengan seri sebelumnya, belum ada peserta yang memastikan jawara umum kecuali pada kelas Superstock up to 1000cc yang di seri ke-3 sudah diraih oleh Eric Saputra dari Komunitas Cargloss Racetech RRS Team. Jadi peluang masih tetap terbuka. Bahkan ada poin yang sama sebelum race digelar. Itu berlangsung pada R25 Comm B Utama ataupun yang berbeda tipis pada kategori R25 Comm Pro.

Masing-masing jawara umum berhak atas hadiah 1 unit motor. Adapun pemenangnya, mulai kelas Superstock yang notabene juara umumnya diraih Eric Saputra (Cargloss) dan berhak atas Yamaha NMAX 155 Non ABS. Kemudian kategori R25 Pro dengan jawara umum Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci) menerima hadiah Yamaha  MT 25, sedangkan R15 Pro milik Gupita Kresna (Yamaha Oryza) menerima hadiah berupa Yamaha All New vixion.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang sangat saya banggakan, yaitu juara umum Sport 150 cc Pro. Tahun pertama tim saya dikontrak Yamaha. Jadi kita sangat bangga,” tutur Gupita Kresna yang disupport mekanik Bima Aditya.

“Pertarungan sangat ketat namun saya terus menjaga ketahanan mesin dan kontrol emosi. Puji Tuhan saya bisa meraih podium juara pada seri final ini sekaligus juga meraih juara umum Sport 250 cc,” timpal Richard Taroreh.

Lanjut kelas R25 Com Pro dengan juara umumnya Andika Derinayu (YROI) dan memboyong Yamaha  Aerox 155. Seterusnya R25 Comm A dan R25 Comm B masing-masing juara umumnya direnggut Andri Irawan (YROI) dan Gregy Leona S (COIN) dan mereka membawa pulang hadiah Yamaha MX King dan All New Soul GT.

“Alhamdulillah saya berhasil meraih juara umum di Yamaha Sunday Race pada kelas R25 Comm B. Tim kami merupakan tim baru mengikuti event besar ini. Menurut saya event ini bagus, terutama untuk komunitas yang baru ingin memulai mencoba ke dunia balap sebagai wadah para pecinta motor agar tidak ugal-ugalan di jalan raya. Harapan ke depannya semoga event ini lebih baik lagi. Baik dari segi aturan dan regulasi harus lebih diperhatikan dan diperketat supaya lebih menjunjung tinggi jiwa sportifitas,” ujar Gregy Leona S dari komunitas Cornering Indonesia, yang bermarkas di Bandung.

Tidak hanya sampai disini R15 Comm A dan Comm B masing-masing jawara umumnya direnggut Dyaz Anelka (YROI) dan Imam Fajarie (Ravens15) dengan masing-masing mendapatkan hadiah Yamaha All New X-Rider dan Mio M3.

Menyangkut kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Yamaha Sunday Race 2018 tidak lepas dari dukungan penuh para sponsor yang terdiri dari Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, DID, Motobatt, NGK, IRC, BRT-Nissin, Dunlop dan Pertamax Turbo.

Baca juga blog wong ndeso ya 🙂

Salam dari desa 😉

Iklan

Penulis: ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.